Prosedur Permohonan Informasi
Prosedur pelayanan informasi di pengadilan terdiri dari prosedur biasa dan prosedur khusus. Prosedur biasa digunakan dalam hal : permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; informasi yang diminta bervolume besar; informasi yang diminta belum tersedia, atau informasi yang rahasia sehingga harus mendapat ijin dan diputuskan oleh PPID.
Prosedur Bantuan Hukum
Permohonan pembebasan biaya perkara untuk perkara perdata gugatan maupun permohonan, diajukan oleh penggugat atau pemohon yang tidak mampu secara ekonomi melalui meja I sebelum perkara didaftar dan diregister, sedangkan untuk permohonan yang diajukan oleh Tergugat/Termohon, harus diajukan sebelum mengajukan jawaban.
SI-PIAN
SI-PIAN merupakan pelayanan PTSP online yang disediakan oleh Pengadilan Negeri Kuala Kapuas untuk memudahkan penyediaan layanan informasi khususnya di kepaniteraan pidana menggunakan Whatsapp

09Jan
Penandatanganan Perjanjian Kinerja Individu, Pakta Integritas, Ikrar Bersama & Komitmen BersamaBertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Kuala Kapuas, telah dilaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Individu, Pakta Integritas,
09Jan
Pembinaan Serta Perkenalan KPN Kuala Kapuas Bapak Saptono, SH. MHKegiatan pembinaan serta perkenalan dari Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kapuas Bapak Saptono, S.H., M.H. yang dihadiri oleh Wakil Ketua, Hakim,
22Nov
Sosialisasi Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) oleh Mahkaman Agung RIKuala Kapuas || Senin, 14 November 2022. Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Kuala Kapuas Kelas II, telah diikuti acara Sosialisasi
22Nov
Bimbingan Teknis Pengembangan & Pengelolaan PNBP Sewilayah PT PalangkarayaKuala Kapuas || Senin, 14 November 2022. Dalam rangka peningkatan kompetensi Aparatur Sipil Negara pada lingkungan peradilan, maka akan

06Jan
Blue Print Mahkamah Agung RI 2010 – 2035Mahkamah Agung sendiri berharap Cetak Biru (Blueprint) yang dirancang untuk jangka waktu yang panjang yaitu 25 tahun dapat menjadi langkah besar



PELAYANAN PRIMA, PUTUSAN BERKUALITAS